Deteksi News
Featured Situbondo

Malin Kundang Versi Kapongan di Laporkan ke Mapolres Situbondo

Kadari – Deteksi – News

Situbondo, (deteksinews.co.id) – Kisah ibu Halimah umur 57 tahun, dengan kondisi kurang membaik di rawat oleh salah satu tetangganya, menjadi perbincangan Masyarakat sekitar hingga kini sudah menjadi perbincangan publik, yang dimana ibu Halimah bertempat tingal desa saletreng, dusun krajan RT 02. RW 07. kecamatan kapongan, kabupaten Situbondo, di usir oleh anak kandungnya sendiri. kamis 22 – 04 – 2021.

Halimah seorang ibu kandung dari putrinya berinisial SY 35 tahun, di usir dari rumahnya sendiri kurang lebih 7 bulan lamanya, lantaran putrinya yang berinisial SY ingin menguasai semua harta yang masih sah milik ibu kandungnya, Sehingga di duga dua sertifikat tanah milik ibu halimah di curi oleh anaknya sendiri, dan menggugah perhatian Ketua LSM Penjara, untuk mendampingi pelaporan atas tindakan pencurian dua sertifikat tanah, atas nama Halimah ke Mapolres Situbondo.

Kejadian ini sebenarnya sudah beberapa kali di mediasi di balai desa dan di saksikan beberapa perangkat desa namun tidak ada titik temu antara ibu dan anak mendapati jalan buntu, dan kini ibu halimah di dampingi oleh ketua LSM penjara melaporkan kejadian ini ke Mapolres situbondo guna mendapatkan haknya kemabali dan di proses secara hukum yang berlaku, dan sang ibu halimah sudah tidak mau di mediasi lagi karena tindakan yang sudah di lakukan oleh anaknya sudah di luar batas karna ibu halima kerab mendapatkan perlakuan yang kurang baik hingga hilangnya dua sertifikat tanah, yang di duga di curi olehnya.

Ibu halimah saat di konfirmasi mengatakan, ” Saya sudah 7 bulan di usir oleh anak saya sendiri dari rumah saya, sehingga saat ini saya menumpang di rumah tetangga saya, lantaran anak saya terus ingin menguasai tanah dan rumah saya, sehingga anak dan cucu saya tega mengusir saya, sebenarnya saya juga sudah tidak kuat hidup serumah dengan anak saya dan cucu saya, karena diperlakukan semena – mena.

Seperti kata – kata kasar kerap di lontarkan, juga menyiram saya dengan air limbah, dan pernah menjambak rambut saya, mana lagi saya saat ini dalam keadaan sakit, terpaksa saya keluar rumah lantaran saya sudah tidak kuat lagi, Sebenarnya beberapa kali saya di panggil oleh kepala desa untuk hidup rukun lagi, namun tetap anak saya tidak mau lagi hidup seatap dan serumah dengan saya, terpaksa saya melaporkan kejadian ini ke Mapolres situbondo atas tindakan pencurian dua sertifikat tanah milik saya sendiri, dan saya akan di dampingi mas Fajar ” ujarnya.

Fajar ketua LSM Penjara juga mengatakan, ” Sedih jika kita tau apa yang sedang di alami ibu halimah pada saat ini, dan saya selaku ketua LSM Penjara siap mengawal kasus ini sampai tuntas apa yang sudah di alami ibu halimah untuk mencari keadilan, dan untuk pelaporan itu benar ibu halimah sudah melaporkan kejadian ini ke Mapolres situbondo atas pencurian dua sertifikat atas nama ibu halimah dan di dampingi oleh saya sendiri dan bersama beberapa anggota saya pada tanggal 19 – 04,” Pungkasnya.

Related posts

Lapor Melalui Aplikasi Jogo Malang Presisi, Dalam Sekejap Polisi Datang Berikan Pertolongan

Redaksi

Cegah Penyebaran PMK Jelang Hari Raya Kurban, Polres Bondowoso Pantau Ternak Warga

Redaksi

Diduga Proyek Drainase Siluman di Depan Pasar Rakyat Besuki

Redaksi