Deteksi News
Situbondo

PT Pos Indonesia Cairkan BST Tahap 3 dan 4 di Kecamatan Jatibanteng

Murawi – Deteksi News

Situbondo ( deteksinews.co.id ) – Berdasarkan Keputusan Pemerintah Republik Indonesia, Kementrian Sosial Republik Indonesia, Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap tiga dan empat disalurkan serentak di Kecamatan Jatibanteng, pada hari Senin, 19 April 2021, di antaranya Desa Sumberanyar, Desa Semambung, Desa Patemon, Desa Wringin Anom, Desa Curahsuri, Desa Jatibanteng, Desa Pategalan dan Desa Kembangsari.

Hasil Pantauan awak Media Deteksi News di Desa Semambung, dari Kepala Desa Semambung didapat keterangan bahwa awalnya penerima BST berjumlah 89, namun pada tahap 3 dan 4 jumlah penerimanya menjadi berkurang. “Pada hari ini penerima hanya berjumlah 70 KPM. Dalam hal ini kami sampaikan kepada masyarakat, bahwa pengurangan ini bukan dari kami selaku Pemerintah Desa, namun langsung dari Pusat,” ungkap Kades.

Hal senada juga disampaikan oleh Sabirin Alie, S.E., selaku Kepala Desa Sumberanyar, Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo. “Di Desa kami penerima BST hanya sejumlah 57 KPM. Tentunya masyarakat yang dulunya pernah dapat dan sekarang tidak dapat pastinya mengeluh kepada pemerintah desa. Namun hal ini kami jelaskan bahwa pengurangan tersebut, mungkin datanya kurang Valid. Harapan kami, semoga ke depan tidak terjadi lagi,” tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Helmi, selaku Kepala Desa Kembangsari. “Jumlah penerima batuan yang semula lebih dari 90 KPM, namun pada tahap 3 dan 4 yang mempunyai hak hanya sebanyak 80 KPM. Mengenai hal tersebut, kami atas nama Pemerintah Desa menerangkan, bahwa adanya pengurangan tersebut bukan dari Pemerintah Desa, namun keputusan dari Pusat langsung. Terkait dengan BST ini, kami sangat bersyukur dan berterimakasih, semoga bisa mengurangi beban di masa Pandemi ini,” ungkap Helmi.

Demi lancarnya pembagian BST, masyarakat dihimbau untuk membawa KTP serta Kartu Keluarga untuk memastikan. Pembagian BST oleh Petugas PT Pos Indonesia ini didampingi oleh Babinsa dan Babinkamtibmas serta Kepala Desa.

Related posts

Edukasi Penggunaan Masker Kepada Pasien di UPT Puskesmas Besuki

Redaksi

“Situbondo Ethnic Festival ” Merupakan Filter dari Keariban lokal Sebagai Wujud Budaya Kebinnekaan

Redaksi

FKDT Adakan Wisuda Purna se-Kecamatan Jatibanteng

Redaksi