Deteksi News
Featured Situbondo

Kampung Tangguh Bloro Tangkal Covid-19 Dengan Kearifan Desa

Murawi – Deteksi News

Besuki, (deteksinews.co.id) – Kampung tangguh yang diadakan baru-baru ini di berbagai wilayah Indonesia merupakan upaya Pemerintah Pusat sampai ke tingkat Desa. Salah satunya di Desa Bloro, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Adapun pemenuhan secara mandiri yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Desa untuk menangkal Covid 19 adalah menyiapkan Ruang Isolasi Mandiri di Desa Bloro, serta Posko Kesehatan. Semua atas kerjasama dengan Forkopimka Besuki. Senin, 17 April 2021.

Struktur kampung tangguh yang dinamai Kampung Tangguh Bloro Asri ini adalah Mohammad Lutfi sebagai Ketua, Asmadi sebagai Wakil Ketua, Subrani sebagai Sekretaris, dan Abu Sairi sebagai Bendahara, serta beberapa seksi-seksi, di bawah binaan langsung oleh Forkopimka Besuki, Kepala Desa Bloro, Babinkamtibmas, dan Babinsa.

Mohammad Lutfi mengatakan kepada Awak Media Deteksi News, “Dengan adanya kampung tangguh ini saya konsep kampung tangguh sama dengan Kampung Sehat, yang sama sama untuk menangkal permasalahan yang ada, terutama masalah Covid 19. Dengan konsep situasi yang dibutuhkan Tentunya kami tidak lepas berkoordinasi dengan semua pihak,” ujarnya.

Kepala Desa Bloro, Edy Susiyanto juga menambahkan komentar, “Kami selaku Pembina Kampung Tangguh berharap agar segenap struktur menjalankan tugasnya dengan penuh amanah. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua elemen yang telah membantu dan saling menjaga agar bisa menangkal penyebaran Virus Corona,” ungkapnya.

Related posts

Rayon Dakwah PMII STAI Nurul Huda Mengadakan Kajian Rutin

Redaksi

Alasan Khilaf Pria Kusir Delman Perkosa Nenek 56 Tahun

Redaksi

Kemenkumham Jatim: Penguatan Pembangunan Zona Integritas Dilapas Kelas IIA Banyuwangi

Redaksi