Deteksi News
Banyuwangi Featured

Polresta Banyuwangi Gelar Pemusnahan Miras dan Knalpot Brong

Dhonny Martha Deteksi News

Banyuwangi, (deteksinews.co.id) – Polresta Banyuwangi Dalam menjaga kondusivitas pada bulan Ramadan telah melakukan operasi pekat dan operasi keselamatan 2021 kini dimusnahkan. Pemusnahan itu dilaksanakan di halaman polresta Banyuwangi, Minuman Keras (Miras) dari berbagai merek miras dan hasil home industry.

Ribuan liter miras ( 2.594) dari berbagai merek miras, 1.607 liter botol miras dari merek pabrikan. Kemudian, 667 liter botol arak. Ada pula, 110 botol tuak, dan 7 jerigen tuak isi 30 liter, Serta 26 knalpot brong. Adapun pemusnahan ini dilakukan dengan cara dilindas menggunakan alat berat. Dan puluhan knalpot brong kini dimusnahkan, kata Kapolres Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK,Rabu (14/04/2021).

Arman mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dilingkungan masyarakat disaat bulan suci ramadhan. Bahkan, pihak Kepolisian Polresta Banyuwangi juga mendatangkan orang tua para pengendara motor yang menggunakan knalpot brong.

Selain miras kami polresta Banyuwangi juga ada 26 motor pengamanan pada sepeda motor brong dengan memusnakan knalpotnya dan memanggil orang tua yang bersangkutan untuk mengganti ke kenalpot standart sepeda motor tersebut,” tambah Arman.

Pemusnahan miras ini juga diapresiasi baik oleh ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Banyuwangi M.Yamin.dan tokoh lintas Agama,ia mengucapkan terimakasih kepada polresta Banyuwangi yang turut menjaga kondusivitas pada bulan suci Ramadan ini,”Pungkasnya

Related posts

7 Uang Kertas Emisi 2022 Diluncurkan Bank Indonesia

Redaksi

Program Wayahe Lapor Kapolres Via WhatsApp, Komisi III DPR Apresiasi Polres Nganjuk

Redaksi

Sambut Nataru, Kapolres Malang Tinjau Kesiapan Pos Pam Operasi Lilin Semeru

Redaksi