Deteksi News
Situbondo

Pemdes Jatibanteng Sambut Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Dengan Budaya Jaranan Sekartaji

Murawi – Deteksi News

Situbondo, (deteksinews.co.id) – Pemerintah Desa Jatibanteng, Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo, menyambut kedatangan Tim Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten. Lomba tersebut akan menilai sejauh mana Pemerintah Desa bisa memberikan suatu pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Beberapa sasaran penilaian adalah administrasi Pemerintahan Desa, Pokja, PKK, Dasawisma dan program unggulan dari desa yang bersangkutan. Senin, (12/04/2021). Tim penilai yang dipimpin oleh Kadis DPMD Kabupaten Situbondo serta Tim Penggerak PKK Kabupaten, menentukan durasi 30 menit untuk penilaian, dan berlaku di desa-desa yang lain.

Musawir, S.Pd., selaku Kepala Desa Jatibanteng, Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo mengatakan kepada Awak Media Deteksi News, bahwa ia tidak menyangka jika Desa Jatibanteng bisa masuk nominasi, sebab ia merasa masih banyak kekurangan di sana-sini.

“Namun kami siap menerima agar kami selalu banyak belajar dari hasil penilaian secara keseluruhan, serta untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Saya tidak mengharap juara, namun yang kami harap adalah desa kami menjadi desa yang aman nyaman dan sejahtera ungkapnya.

Dalam acara penilaian tersebut, Tim Penilai Kabupaten disuguhi dengan budaya kesenian tradisional Jaran Kencak Sekartaji dan juga musik dangdutan asli dari Desa Jatibanteng. Namun karena masih di masa Pandemi, semua masyarakat tetap dihimbau untuk mematuhi Protokol Kesehatan. Seluruh Porkopimka Kecamatan Jatibanteng hadir dalam acara tersebut. Wira Mukti, selaku pejabat Camat Jatibanteng mengatakan, “Adanya penilayan pada intinya agar supaya menjaga kekompakan dan sinergi untuk menjaga apa yang telah menjadi ketentuan dalam segala hal, terutama tentang pelayanan di Pemerintahan Desa Jatibanteng,” ujarnya.

Related posts

Kepolisian Resor Situbondo Mengadakan Acara Ngopi Bareng Bersama Awak Media

Redaksi

Tenaga Pendidik Madrasah Ibtidaiyah Melakukan Vaksinasi di Puskemas Widoropayung

Redaksi

FKDT Kabupaten Situbondo Adakan Study Banding di Kabupaten Probolinggo

Redaksi