Deteksi News
Featured Madura Nasional Politik & Pemerintahan

Jelang Ramadhan, 14 Hari Kedepan Polres Sumenep Gelar Operasi Semeru 2021

Sumenep, (deteksi.id) – Guna mendeteksi sejak dini situasi Keamanan Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (KAMTIBCARLANTAS) Polres Sumenep bakal menggelar operasi Semeru selama 14 hari Kedepan.

Untuk itu Kapolres Sumenep, AKBP Darman, menggelar Apel Pasukan OPS Semeru 2021 dalam rangka menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H/2021 M di Kota Sumekar ini. Senin (12/04/2021) sekitar pukul 07.00 WIB.

Kegiatan Apel Pasukan itu digelar di lapangan Apel Sanika Satyawada Mapolres Sumenep Jl Urip Sumoharjo No.35, dihadiri langsung oleh Kapolres Sumenep, AKBP. Darman.,S.I.K, Wakapolres Sumenep, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kabagren dan Para Kasat, Kasi serta Kapolsek Jajaran.

Kapolres Sumenep, AKBP. Darman., S.I.K sebagai pemimpin kegiatan apel OPS Semeru 2021, menyampaikan dalam amanatnya, polisi sebagai penegak disiplin dan keamanan harus tetap menjaga Kamtibmas dan Kamtibcarlantas menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H/2021 H.

“14 hari Kedepan kita gelar Operasi Semeru dalam Rangka Kamtibcarlantas jelang puasa Ramadhan dan mudik Idul Fitri,” katanya saat memberikan amanat.

Selain itu Kapolres Darman, memberi beberapa penekanan terhadap anggotanya dalam rangka operasi Semeru 2021 kali ini.

“Laksanakan deteksi dini, aksi dan intervensi dini terhadap seluruh potensi kerawanan terkait Kamseltibcarlantas dan penyebaran covid-19 agar pelaksanaan operasi dapat optimal dan tepat sasaran,” tegas Darman kepada semua anggotanya.

“Laksanakan kegiatan edukasi Kamseltibcarlantas kepada masyarakat secara intens khususnya kepada kaum milenial, sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, imbuhnya pula.

Kendati demikian, dia juga menekan agar semua anggota terus menjalin koordinasi dengan semua pihak terutama tentang mudik lebaran, sehingga tercipta Sumenep, aman, kondusif, dan berseri.

“Lakukan kordinasi secara intens dengan berbagai pihak dalam rangka kegiatan sosialisasi larangan mudik lebaran kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat patuh dan taat terhadap kebijakan pemerintah,” ungkapnya menegaskan.

Tak lupa juga Kapolres Sumenep memperingati anggotanya untuk selalu jaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan dalam melakukan tugas dan kewajibannya.

“Jaga kesehatan dan tetap pedomani protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas secara optimal dan tingkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas guna antisipasi adanya aksi teror dari pihak yang tidak bertanggung jawab,” pesan AKBP Darman

Hilman – Deteksi News

Related posts

Jelang Akhir Tahun, Minyak Goreng Curah di Sumenep Kembali Langka

Redaksi

BLT DD Sangat Dirasakan Manfaatnya Bagi Masyarakat Desa Sumber Kalong di Masa Pandemi Covid-19

Redaksi

Kapolri: Polri Beri Kekuatan Terbaik Bantu Cari KRI Nanggala 402

Redaksi